Pemkab Bondowoso Apresiasi Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 di Desa Taman

35
M. Imron selaku Jubir Satgas Covid -19 saat dikonfirmasi media

BONDOWOSO – Melihat fenomena perebutan jenazah korban Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, Pemerintah Desa (Pemdes) Taman Kecamatan Grujugan membentuk tim khusus pemakaman jenazah pasien Covid -19.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid -19, M. Imron saat mengikuti acara Halaqah persamaan persepsi menghadapi problematika masyarakat di era pandemi Covid – 19 di Aula Polres Bondowoso, Selasa (3/8/2021). 

Menurut Imron, langkah yang dilakukan oleh Pemdes Taman tersebut perlu didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dalam segi penganggarannya ataupun penataan tekhnisnya. 

“Sangat dianjurkan oleh kami, bahkan untuk kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kami sediakan. Andaikan semua desa seperti ini, insyaallah akan lebih baik,” Ungkapnya.

Untuk keamanan, kata Imron, tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab, jenazah sekaligus peti yang telah dikirim ke tempat lokasi pemakaman sudah disemprot disinfektan terlebih dahulu. 

“Sangat aman selama itu tidak dibuka lagi. Dan saya sampaikan terimakasih atas inisiatif yang dilakukan Desa Taman,” ujarnya. 

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan ini menambahkan, pemerintah sepenuhnya akan mensupport semua desa untuk membentuk tim pemakakaman jenazah . 

“Kami akan membantu kebutuhan APD nya. Bahkan, desa itu kemarin menyediakan sendiri APD nya, dari Dana yang ada di Desa Taman,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here