Pemkab Bondowoso Apresiasi Turnamen Catur Dandim Cup 2019

298
Wabup Irwan saat membuka turnamen catur cepat Dandim Cup 2019

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyambut baik atas dibukanya turnamen catur cepat 20 Menit Dandim Cup 2019.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat secara resmi membuka turnamen catur cepat 20 menit Dandim Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 0822, di Makodim, Sabtu (27/4/2019).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kejuaraan ini,” urai wabup di hadapan ratusan pecatur.

Menurutnya, turnamen catur mempunyai sebuah nilai yang tak kalah pentingnya dengan turnamen-turnamen lainnya. Bahkan, konsep yang digunakan adalah lintas sektoral, sehingga dapat memperkenalkan Kabupaten Bondowoso dari sisi wisata dan yang lain.

“Kegiatan ini merupakan wadah dari hobi bersama yang membawa dampak luas, karena catur dapat memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar pecatur,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia turnamen catur cepat, merasa senang dengan kali pertama dibukanya turnamen catur cepat yang digagas oleh Kodim tersebut.

“Sangat terharu dengan keaadan olahraga catur di Bondowoso, karena olahraga catur tidak sama dengan olahraga lainnya. Sehingga, kami bersama Kodim Bondowoso selaku pembina, berinisiatif untuk menaikkan permainan catur sehingga tidak dipandang sebagai permainan yang murah ataupun murahan,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Total jumlah peserta yang mengikuti turnamen catur cepat tersebut berjumlah 215 peserta dengan dua kategori yakni junior dan senior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here