Pemkab Bondowoso Bakal Lelang Jabatan Dua Kepala Dinas

966
Sekda Syaifullah saat dikonfirmasi beberapa awak media

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dalam tiga pekan ke depan, akan menggelar lelang jabatan (open bidding), untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Hingga saat ini, jabatan Kepala Dinas di 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut masih dipangku oleh pelaksana tugas (Plt) atau pejabat sementara (PJ). Sementara, untuk OPD lainnya akan ada assesment.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah. Menurutnya, open bidding, tak jauh beda dengan assessment. Akan tetapi, open bidding lebih keras sifatnya dibandingkan dengan assessment.

“Sebenarnya masa jabatan sementara, secara logika 3-6 bulan. Tapi, karena keterbatasan SDM kita yang kurang memenuhi syarat, insyaallah tiga minggu lagi kita minta open bidding itu, karena harus cepat dilaksanakan,” ungkap Syaifullah, Senin (14/10/2019).

Lebih jauh, Sekda memaparkan, jika open bidding tersebut, mutlak harus diikuti oleh  beberapa peserta, untuk melihat sejauh mana kompetensi para peserta. Hasilnya, nanti akan diusulkan oleh bupati kepada pemerintah pusat.

Open bidding itu syaratnya harus diikuti oleh tiga atau empat orang. Dari empat tersebut, diseleksi menjadi tiga dan diberikan kepada bupati untuk direkomendasikan ke pusat. Jadi, kalau hanya muter di eselon II assessment saja,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here