Pemkab Bondowoso Bakal Rombak Beberapa OPD

68
Sekretaris Daerah Syaifullah saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, bakal merombak beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 tahun 2019 tentang nomenklatur Sekretariat Daerah.

Dari Beberapa OPD yang bakal dirombak atau dirampingkan, diantaranya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) serta Dinas Perikanan dan Peternakan.

“Sudah kita usulkan, jadi nanti Dinas Perkim akan ditarik menjadi kekuatan baru dan bidang cipta karya yang ada di PU akan ditarik ke Perkim,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda), Syaifullah di kantornya, Rabu (1/4/2020).

Meskipun perombakan tersebut akan berdampak pada reposisi dan pengorbanan beberapa OPD, hal tersebut dinilai sudah sesuai dengan apa yang telah telah diusulkan kepada bupati.

“Memang ada korban nanti, seperti DPPKB akan menjadi dengan Dispendukcapil. Kalau sumber daya manusianya sudah cukup, tinggal kita menunggu kebijakan bupati dan kita terus memberikan sumbangsih kepada bupati untuk memilih yang tepat,” ujarnya.

OPD yang bakal dirampingkan diJajaran pemerintah kabupaten Bondowoso diantaranya adalah DPPKB, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Ketahanan Pangan dan DLHP, Bapenda dan BPKAD. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here