Pemkab Bondowoso Buka Pendaftaran Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

58

BONDOWOSO- Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali membuka beasiswa untuk siswa kurang mampu yang saat ini tengah menempuh pendidikan strata D3 maupun S1.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati mengatakan, saat ini pendaftar beasiswa telah mencapai ratusan pelajar.

“Sudah mencapai 605 pendaftar terhitung sejak tanggal 2 September ini,” ungkap Haeriyah di kantornya, Rabu (2/9/2020).

Dikatakannya, untuk kuota yang disediakan hanya sebanyak 150 pendaftar saja, sehingga tim survey akan benar-benar mengevaluasi para pendaftar yang telah masuk.

“Setelah disurvey, baru yang terakhir penetapan dan kemungkinan pengumuman akan ditetapkan pada awal Desember dan untuk penyerahannya pada akhir Desember,” ujarnya.

Untuk kriteria, lanjut Haeriyah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut menambahkan, jika kriteria yang dipilih adalah siswa yang benar-benar berdomisili di Kabupaten Bondowoso dan status aktif D3 maupun strata S1.

“Pada saat ditetapkan nanti juga tidak sedang menerima beasiswa lain. Adapun finansial yang akan diterima mahasiswa yang telah ditetapkan adalah sebesar Rp3 juta pertahun,” tutupnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here