Pemkab Bondowoso Buka Rekruitmen CPNS dan PPPK

18
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin (tengah) didampingi asisten dan kepala BKD saat menggelar jumpa pers di Pendopo Bupati

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso tahun 2021 akan melakukan rekruitmen CPNS dan PPPK dalam rangka pengisian formasi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Bupati BondowosoKH Salwa Arifin mengungkapkan, pengadaan rekruitmen CPNS berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 612 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun Anggaran 2021. 

Untuk tanggal pendaftarannya diperkirakan akan dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada akhir Mei melalui www.sscasn.bkn.go.id.

“Kabupaten Bondowoso mendapatkan alokasi formasi sebanyak 2.156. Untuk CPNS sejumlah 337 formasi. Terdiri dari formasi kesehatan sebanyak 268 dan formasi teknis 69. Untuk PPPK sejumlah 1.819 Formasi. Yakni formasi khusus untuk guru honorer yang ada dalam database dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” terang Bupati Salwa di Pendopo Bupati, Jumat (28/5/2021). 

Terkait dengan penyediaan anggaran, Bupati Salwa mengaku telah menyiapkan melalui refocusing anggaran pada beberapa program kegiatan Perangkat Daerah (Badan/Dinas) termasuk pada Sekretariat DPRD.

Dengan dibukanya kesempatan pengadaan CPNS dan PPPK 2021, Bupati Salwa berharap seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Bondowoso yang memenuhi syarat administratif dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Pengasuh PP. Manbaul Ulum Tangsil Wetan itu juga berharap seluruh proses dan tahapan rekruitmen CPNS dan PPPK Tahun 2021 dapat berjalan lancar. Sehingga dapat memperoleh Aparatur Sipil Negara yang memiliki kompetensi dan berkualitas sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bondowoso.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk mengabdi kepada pemerintah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here