Pemkab Bondowoso Fokus Tingkatkan Infrastruktur Destinasi Wisata

232
Fathorrosi Ketua Komisi III DPRD Bondowoso

BONDOWOSO- Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Bondowoso fokus untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur destinasi wisata. Sektor pariwisata ini termasuk dalam prioritas pembangunan yang masuk dalam visi misi Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar.

“Kita kroscek ke OPD konsestuensinya sejauh mana, ini akan difokuskan pada empat destinasi wisata yakni Kawah wurung, kawah Ijen, tancak kembar pemandian air panas itu yang menjadi prioritas pemerintah tahun ini,” urai Fathorrosji Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, usai melakukan kunjungan kerja di Dinas PUPR, Rabu (9/1/2019).

Bahkan kata ia, bukan hanya dalam pembangunan infrastruktur destinasi wisata saja yang telah menjadi agenda ditahun ini. Nantinya, lanjut Fathor, akan lebih meningkatkan pemantauan kepada OPD terkait tentang pelaksanaannya.

“Bukan hanya wisata saja, juga yang termasuk agropolitan wilayah-wilayah yang sudah masuk industri infrastrukturnya harus kita dukung. Jadi kita kroscek apakah perencana itu sudah konsisten dengan penganggaran, sehingga nanti kita kroscek dengan pelaksanaannya,” tuturnya.

Sementara menurut kepala Dinas PUPR, Karna Suswandi mengatakan, jika di dalam persiapan  program ditahun 2019 yang menjadi prioritas utama Dinas PUPR adalah upaya mendukung wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso dalam pembangunan infrastruktur.

“Telah kita paparkan di kunker DPRD komisi III sasaran dinas PUPR didalam rangka pelaksanaan program ditahun 2019,” ungkapnya.

Dari sasaran dinas PUPR yang telah dibahas dalam kunker Komisi III tersebut ada empat wisata yang menjadi skala prioritas utama ditahun ini.

“Sempol pedati menjadi sasaran utama kita, kemudian Kawah Wurung, pemandian air panas Blawan. Kita alokasikan semua, karena wisatanya komplit meski belum tuntas semua,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here