Pemkab Bondowoso Gelar Halal Bihalal Dengan Jajaran OPD

68
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal

BONDOWOSO – Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar halal bihalal dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman kantor bupati, Jumat (14/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati KH Salwa Arifin menyampaikan makna dari perayaan hari raya Idul Fitri dalam menjalin tali sitaturahmi dan menjadi pribadi yang lebih baik usai menjalankan perintah puasa selama bulan ramadhan.

“Sekarang kita masuk ke titik awal untuk bertransformasi menuju pribadi yang lebih baik, dan kembali menjadi pribadi yang bersih,” urai bupati di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bondowoso beserta seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selaku orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso, bupati mengajak kepada seluruh abdi negara untuk menjadikan momentum halal bihalal tersebut sebagai wahana dan sarana untuk memperkuat komitmen dan tekad guna untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Karena tali silaturahmi sangat dibutuhkan dalam membangun Bondowoso kedepan. Tanpa adanya jalinan kekeluargaan koordinasi, komunikasi dan sinergitas baik itu antara sesama aparatur pemerintah kabupaten maupun antara aparatur pemerintah tidak akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal seperti yang kita harapkan bersama,” tuturnya.

Lebih jauh, Bupati Salwa berharap dengan adanya momentum halal bihalal kali ini dapat memberikan makna yang sangat bermakna, kembali suci dan dapat meningkatkan kinerja para abdi negara.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah ini, jadikanlah sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, berkarya nyata, serta berkontribusi dan berperan aktif dalam percepatan visi misi daerah yang ingin kita realisasikan bersama,” tukasnya.

Tampak hadir dalam acara, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat, PJ sektretaris Daerah Pemkab, para asisten staf ahli, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 dan seluruh rekan-rekan pimpinan forum Daerah OPD. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here