Pemkab Bondowoso Gelar Pelatihan Bela Negara

156
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara bela negara

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar pelatihan bela negara selama tiga hari di Aula Hotel Anugerah, Senin (8/4/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengungkapkan, Jika dalam membela negara bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan senjata ataupun semacamnya. Namun, membela negara bisa dilakukan dengan berbagai cara.

“Setiap warga negara bisa membela negaranya dengan kesadaran mereka dengan cara melakukan upaya-upaya bagaimana bisa menggerakkan dirinya dan orang lain, untuk bisa lebih maju ekonominya, pendidikannya baik formal ataupun non formal,” ungkap bupati di hadapan para peserta pelatihan bela negara.

Dikatakan bupati, memberikan kontribusi kepada kemajuan negara juga  merupakan nilai bela negara. Selain itu, lanjut bupati, bangga menggunakan hasil produk bangsa kita juga masuk dalam kategori bela negara.

“Berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa, masyarakat dan negara, maka dari itu kita harus yakin bahwasanya pengorbanan untuk bangsa dan negara tidak akan sia-sia,” ujarnya.

Sementara, menurut Kepala Bakesbangpol, Achmad Prajitno mengatakan, pelatihan yang dikemas secara apik tersebut, sebagai upaya untuk menanamkan rasa patriotisme, rasa cinta tanah air dan cinta produk dalam negeri.

“Bela negara bukan hanya dengan menggunakan kekuatan mengangkat senjata, saling menghargai dan menyayangi antara suku, dan agama yang berbeda, itu sudah masuk dalam bela negara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam pelatihan bela negara ersebut diikuti oleh 100 orang peserta yang melibatkan beberapa organisasi dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here