Pemkab Bondowoso Laksanakan Pra Verivali Data Guru Ngaji

331
Bupati Salwa Arifin saat memberikan pemaparan di acara Pra Verivali guru ngaji serta lembaga pendidikan keagamaan di Pendopo

BONDOWOSO – Sebanyak 5.665 Guru ngaji di Kabupaten Bondowoso menerima hibah dan bantuan pada tahun 2018 kemarin, akan diverifikasi dan divalidasi oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Bondowoso.

Tahun ini, Pemkab Bondowoso akan melaksanakan pra verifikasi dan validasi data guru ngaji dan lembaga keagamaan, dengan mengumpulkan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bondowoso, di Pendopo Bupati, Rabu (13/32019).

“Pra verifikasi dan validasi ini kita lakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor. 123 Tahun 2018, tentang pemberian hibah dan bantuan sosial,” urai Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan pemaparan di acara pembinaan pra verifikasi dan validasi data guru ngaji dan lembaga pendidikan keagamaan.

Dikatakan bupati, dari data yang akan diverivali tersebut, maka menjadi tugas bagi aparat kecamatan dan desa untuk melakukan pendataan, secara cermat dan teliti sesuai keadaan di lapangan.

“Khususnya kepada bagian yang menangani masalah ini, saya harapkan agar menyajikan data yang akurat agar penyajian data betul-betul sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Sementara menurut Kepala Bagian Kesra, Rahmatullah mengatakan, dalam satu bulan kedepan akan menjamin data akurat untuk verivali data guru ngaji yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Target kita satu bulan kedepan harus sudah rampung semua, dari tim verivali kecamatan dan akan dilanjutkan ke desa,” paparnya.

Kendati demikian, dari jumlah data guru ngaji tahun 2018 berjumlah 5.665 masih belum bisa dipastikan akan berkurang atau bertambah.

“Kita masih belum bisa memastikan dari data itu bisa berkurang atau malah bertambah, kita lihat riilnya nanti,” tukasnya.

Untuk diketahui, penerima hibah dan bantuan pada tahun 2018 kemarin dengan total Anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso sebesar Rp8.306.500.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here