Pemkab Bondowoso Salurkan PKH Plus kepada 3.468 KPM

27
Mewakili Bupati, Asisten II Pemkab Bondowoso, Abdurahman saat menyerahkan buku rekening Bantuan PKH Plus secara simbolis

BONDOWOSO – Sebanyak 3.468 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bondowoso menerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Plus. 

Mewakili Bupati KH Salwa Arifin, Abdurahman selaku Asisten II, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat yang mayoritas sudah lanjut usia, di Kecamatan Curahdami, Minggu (18/4/2021). 

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Abdurahman menjelaskan jika bantuan PKH Plus tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan taraf hidup, khususnya para lansia. 

“Program ini juga menyasar keluarga yang kurang mampu melalui akses pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan sosial dan mengurangi beban pengeluaran,” ungkapnya di hadapan para penerima PKH plus. 

Program yang merupakan program utama dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut merupakan sebuah ihktiar dari Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. 

“Ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Pusat melalui program bantuan PKH plus kepada para lansia agar kemiskinan segera taratasi,” ujarnya. 

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Zaifuddin Zuhri menyampaikan, penyaluran tahap pertama program PKH Plus merupakan upaya jemput bola kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak harus menempuh jarak jauh agar bisa mencairkan bantuan tersebut. 

“Jadi tahap pertama kita di kecamatan, dengan PKM menerima bantuan sebesar Rp2 juta dan dibagi Rp500 ribu selamat empat kali pencairan,” paparnya. 

Camat Curahdami, Dodik Siregar menambahkan, khusus KPM di Kecamatan Curahdami mayoritas PARA Lansia dan telah memenuhi syarat sebagai penerima. 

“Untuk Kecamatan Curahdami berjumlah 121 KPM dan tentunya mereka telah lolos verifikasi,” ringkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here