Pemkab Bondowoso Siapkan Rp17 Miliar Untuk Peningkatan Infrastruktur Kawasan Wisata Ijen

268
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan Program pembangunan Infrastruktur jalan dan sarana air bersih secara simbolis kepada Camat Ijen

BONDOWOSO– Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso untuk meningkatkan dan mendukung akses menuju objek pariwisata di kawasan pegunungnan Ijen, terus digenjot.

Tahun ini, Pemkab Bondowoso menganggarkan Rp17 miliar untuk pembangunan infrastruktur objek wisata dan sarana air bersih di kawasan wisata pegunungan Ijen.

“Anggaran ini kami kucurkan untuk meningkatkan akses ke destinasi wisata yang ada di kawasan Kecamatan Ijen ini,” ungkap Bupati Salwa Arifin disela-sela pelantikan PAW Kepala Desa Sumber Rejo, Kecamatan Ijen, Rabu (10/4/2019).

Dirinya berharap, dengan anggaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso khususnya masyarakat di kawasan wisata Ijen.

“Semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan baik, karena hal ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Bondowoso, Mulyadi mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut tidak lain untuk menunjang dan mendukung akses jalan wisata yang berada dikecamatan Ijen dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Mayoritas jalan yang ada di Kecamatan Ijen ini masih berupa makadam, salah satunya yang berada di Desa Sumber Rejo ini. Maka dari itu, seperti yang telah diserahkan bupati kepada Camat Ijen secara simbolis, anggaran yang kami gelontorkan semua untuk masyarakat Kecamatan Ijen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menuturkan, pembangunan yang akan segera dilakukan tersebut memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang menuju kawasan wisata di Ijen. Hal tersebut dinilai dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kita targetkan pada pembangunan infrastruktur jalan dahulu, seperti jalan yang menuju ke Kawah Wurung, Sempol-Pedati dan ke Megasari. Wilayah Ijen yang kaya akan objek wisata menjadi prioritas pembangunan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here