Pemkab Bondowoso Terus Tingkatkan Angka Rata-rata Lama Sekolah

446
Harimas, Kadis Dikbud Bondowoso saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan menambah anggaran untuk mensukseskan Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa) sebesar Rp13 miliar.

“Untuk Tahun 2019, insyaallah akan bertamba. Kita nanti dapat tambahan dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” papar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bondowoso, Harimas usai mengikuti Rakor di Shababina I, Senin (18/2/2019).

Menurut Harimas, dari dana yang dianggarkan oleh Pemkab, akan di prioritaskan pada pengentasan 20 ribu warga belajar. Dari angka tersebut, akan dibagi pada jenjang kejar paket A dan C.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan angka rata-rata lama sekolah yang sebelumnya berada di angka 5. Dan kami targetkan menjadi 7 tahun,” tambahnya.

Kendati demikian, Kadis Dikbud ini juga mengajak peran serta Kepala Desa untuk memberikan kontribusi dukungan penuh terhadap program Getar Desa tersebut.

“Getar Desa ini merupakan suatu gerakan secara masif. Jadi, diharapkan kepada para Kepala Desa bisa berpartisipasi penuh dengan program ini, karena dana yang digunakan juga dari dana desa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here