Pemkab Sumenep Ngaji Soal TPP ke Bondowoso

322
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar saat berdiskusi dengan rombongan dari Pemkab Sumenep

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Sumenep yang tengah merencakan pemberian tunjangan tambahan penghasilan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya, mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk belajar tentang implementasi pemberian tambahan bagi ASN yang selama ini sudah berjalan di Bondowoso.

Dalam kunjungannya, rombongan lima belas orang dari Pemkab Sumenep ini terdiri dari dari perwakilan Bagian Organisasi, Dinas Komunikasi dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan dan Administrasi Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Kehadiran rombongan Pemkab Sumenep ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar bersama Asisten III, Kepala BKD, Kepala Bagian Organisasi, dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Irwan Bachtiar dalam sambutannyan menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Sumenep ke Bondowoso. Dirinya mengatakan, study banding tentang implementasi TPP di Bondowoso, berhasil dilaksanakan karena kerjasama lintas sektor.

“Implementasinya berhasil karena BKD, Bagian Organisasi, sampai Dinas Kominfo bekerjasama mempersiapkan konsep awal sampai aplikasinya,” katanya, Jumat (23/11/2018) di salah satu ruang rapat Bappeda Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan Bachtiar bersama rombongan Pemkab Sumenep terlibat diskusi, tentang persiapan apa saja yang dilakukan menuju tambahan penghasilan berbasis e-kinerja, seberapa besar dampak pemberian TPP terhadap peningkatan disiplin dan kinerja ASN, soal kendala, mekanisme , prosedur, parameter dan peran Badan Kepegawaian Daerah dalam sistem pemberian tambahan penghasilan bagi PNS.

Foto bersama tim Tukin bersama Wabup dan rombongan Pemkab Sumenep

Tak hanya memberikan paparan tentang TPP saja, Wakil Bupati juga tak segan mempromosikan potensi sumber daya alam dan objek wisata di Kabupaten Bondowoso. Berperan sebagai bagian marketing, Irwan Bachtiar secara gamblang mempromosikan beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Selain study banding, nantinya rombongan dari Pemkab Sumenep bisa menikmati beberapa objek wisata unggulan yang ada di kabupaten Bondowoso. Dan saya rasa, objek wisata disini tidak kalah menarik dengan objek wisata di kabupaten lainnya,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Bondowoso juga tengah dalam persiapan implementasi tunjangan kinerja PNS. Beberapa pihak yang terlibat antara lain Dinas Kominfo yang menangani jaringan beserta aplikasinya, BKD Bondowoso terlibat dalam persiapan awal penyediaan mesin fingerprint, bagian organisasi kebagian tugas untuk menyiapkan analisa beban kerja, bagian hukum yang mempersiapkan regulasi dan bagian administrasi pembangunan yang mematangkan pedoman umum pengelolaan tunjangan kinerja.

Kunjungan pemerintah kabupaten Sumenep hari ini diakhiri dengan saling tukar cinderamata yang diberikan oleh wakil bupati Bondowoso kepada ketua rombongan yakni kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here