Pemprov Jatim Bakal Salurkan 10 ribu Sembako untuk Warga Bondowoso

103
Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso, Syaifullah saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal menerima bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada 10 ribu penerima yang telah tercover oleh desa, berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah mengatakan, ada tiga program dari Pemprov Jatim yang bakal dikucurkan kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso, salah satunya Bansos.

“Ada 10 ribu orang di Bondowoso yang akan diberi santunan oleh Ibu Gubernur, yakni 200 ribu per orang dalam bentuk sembako,” ungkap Sekda usai mengikuti video conference, di Sabha Bina Praja I, Rabu (6/5/2020).

Dikatakan Sekda, meski terlihat ribet, bantuan sosial tersebut merupakan amanah yang harus diemban oleh Pemkab Bondowoso untuk disalurkan.

“Nanti kita akan tanyakan lagi, apakah boleh jika bantuan tersebut diganti dengan nominal saja, karena kalau dengan bahan pokoknya takutnya nanti ada yang rusak dan pecah, seperti telur, siapa nanti yang ganti rugi,” ujarnya.

Dari 10 ribu penerima Bansos tersebut, setiap desa hanya dibatasi sebanyak 45 penerima saja, dan itupun yang benar-benar membutuhkan.

“Semisal data ini cepat masuk, insyaallah Rabu depan sudah bisa disalurkan kepada penerima, kita tekankan kepada setiap camat dan kepala desa,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here