Pendidikan Keluarga, Menjadi Indikator Pembentukan Karakter Anak

366

BONDOWOSO – Pembentukan karakter anak dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bondowoso mendapat dukungan dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktoral Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penekanannya, diimplementasikan melalui sosialisasi pendidikan keluarga kepada 1.135 tenaga pendidikan di gedung serbaguna Panjaitan, Senin (24/7/2017). Sosialisasi ini bakal berlangsung selama 6 hari ke depan sampai tanggal 31 Juli mendatang.

“Melalui sosialisasi ini nantinya diharapkan mampu membantu 3 pilar pendidikan. Sehingga ada sinergitas antara sekolah, masyarakat dan keluarga,” kata Endang Hardiyanti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso usai membuka acara sosialisasi.

Mengibaratkan sebuah bangunan, 3 pilar pendidikan ini menurut Endang menjadi pondasi yang mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bondowoso. Peran serta orangtua di dalam pengembangan karakter anak sangat dominan di dalam pendidikan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here