Penerima BPNT di Bondowoso Meningkat

8
Suasana saat rapat koordinasi BPNT di Aula Sabhabina 1

BONDOWOSO – Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mendapat jatah tambahan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 47.177 penerima.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial, Amir Hidayat melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Zaiful Bahri. Menurutnya, seluruh penerima telah diverivali (verifikasi dan validisi), dah saat ini rekening kolektif dalam proses pembuatan. 

“Sekarang dalam tahap Burekol (buka rekening kolektif) dari BNI pusat,” ujarnya usai mengikuti rapat persiapan penyerahan BPNT, di Aula Sabha Bina I, Senin (20/4/2020).

Diterangkannya, kartu BPNT itu telah selesai dicetak oleh BNI-46 dan siap untuk diserahkan. Jumlah ini diketahui merupakan KPM yang pada tahun 2019 kartunya tak terdistribusi. 

“Yang akan didistribusikan Rabu besok adalah kartu yang sudah ada di BNI, sebanyak 11. 477,” terangnya.  

Informasi dihimpun, menerangkan bahwa jumlah penerima bantuan dari Kementrian Sosial di Bondowoso pada tahun 2020 mencapai 80.189 yang kartunya telah diterima oleh KPM.

Jumlah ini secara terperinci merupakan penerima PKH dan BPNT. Diketahui juga, Bondowoso memperoleh tambahan penerima BPNT mencapai 47.177 pada tahun 2020.

Adapun dalam penanganan Covid-19, Pemkab Bondowoso memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) yakni 15.457 KPM. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here