Pengawasan DD di Bondowoso Libatkan Polisi

374
Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi menandatangani MoU pengawasan Dana Desa dengan Pemkab Bondowoso. (Foto: Slamet Wahyudi/ Bharataonline)

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggandeng Polres setempat untuk melakukan pengawasan terhadap Dana Desa (DD), Kamis (28/12/2017).

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan meskipun pengelolaan DD di Bondowoso tersebut belum ada kasus tentang penyelewengan DD. Namun, MoU tersebut dilakukan agar tata kelola pemerintahan desa kedepan lebih baik lagi.

“MoU ini untuk memperkuat pembinaan pemerintah dengan cara mengajak polres, selain pengawasan, pembinaan penguatan kapasitas, agar kepala desa kedepan melaksanakan tugasnya lebih baik,” ucap Amin dalam sambutannya.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi mengungkapkan, MoU yang dilakukan merupakan penjabaran dari MoU yang dilaksanakan oleh Polri ditingkat pusat dan provinsi.

“Sebenarnya pelaksanaan ini sudah pernah kita lakukan, namun hanya tentang pencegahan bagaimana pengelolaan dana desa pada tanggal 25 juli 2017,” tegasnya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here