Penghijauan di Badean, Wabup Irwan : Ini Harus Direplikasi oleh Kelurahan Lain

65

BONDOWOSO – Penghijauan yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso, diharapkan bisa menjadi percontohan untuk bisa direplikasi di semua kelurahan di Bondowoso.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, saat menanam bibit pohon durian di RT 09 RW 07 Kelurahan Badean, Kamis (5/1/2023).

“Saya harapkan kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Bondowoso. Pohon durian ini nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar karena memiliki nilai jual yang tinggi,” katanya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Lurah Badean dan berharap kepada masyarakat sekitarnya untuk bisa menjaga serta bersama merawat bibit pohon yang baru ditanam tersebut.

“Tolong dirawat sampai nanti berbuah. Karena buahnya bernilai ekonomis,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kelurahan Badean, Yashinta G Ditriyanti menjabarkan, jika penghijauan kali ini diinisiasi oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Ketua RT dan RW.

“Ada sekitar 100 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon durian, asam, lamtoro dan sengon, yang tersebar di semua wilayah di Kelurahan Badean,” pungkasnya.

Penghijauan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, anggota DPRD Fraksi Golkar Kukuh Rahardjo, Camat Bondowoso dan penyuluh dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. (rzq)

Artikulli paraprakHarga BBM di Indonesia, Masyarakat Harus Melakukan Apa?
Artikulli tjetërPPKM Dicabut, Masyarakat Tetap Harus Waspada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini