Pentas Seni Jadi Wadah Bentuk Karakter Siswa SMPN 1 Bondowoso

269
Siswa-siswi SMPN 1 Bondowoso yang menampilkan seni teater (foto : yudis/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Setiap sekolah memiliki cara tersendiri dalam mendidik siswanya mewarisi budaya lokal Indonesia. Salah satu cara, dengan memberikan wadah kepada siswa yang memiliki bakat melalui pendidikan ekstrakurikuler.

Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kabupaten Bondowoso. Sebagai wadah potensi dan bakat siswa-siswinya, sekolah yang digadang-gadang menjadi nomor satu di Republik Kopi ini menggelar Ajang Kreasi Seni Anak-anak Spasa (AKSARA) yang ke 8.

Dalam pagelaran AKSARA tersebut, semua siswa mulai dari kelas VII, VIII dan IX, menunjukkan performnya dalam hal kreatifitas-kreatifitas seni yang mereka miliki dan pelajari dari pendidikan ekstrakurikuler.

“Selain sebagai ajang refreshing, AKSARA ini juga menjadi wadah untuk siswa-siswi menampilkan bakatnya. Intinya, pagelaran ini juga untuk menggali potensi-potensi khususnya seni budaya yang mereka miliki,” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kabupaten Bondowoso, Mohammad Rubangi di sela-sela pagelaran seni di GOR Pelita, Kamis (3/5/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here