Penyaluran Rastra ‘Bagito’ Salahi Aturan

161
sosialisasi pendistribusian Rastra di aula kantor Kecamatan Tamanan

BONDOWOSO – Tim penyaluran Beras Keluarga Sejahetra (Rastra) Kabupaten Bondowoso, tetap menegaskan bahwa tidak ada toleransi membagi rata atau ‘Bagito’ (bagi roto) Rastra.

“Semua harus sesuai dengan daftar RTS-PM (Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat) yang nama dan alamat telah tercantum sesuai data yang dikeluarkan Kementerian Sosial,” kata Abdurrahman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dalam sosialisasi pendistribusian Rastra di aula kantor Kecamatan Tamanan, Kamis (13/4/2017).

Menurutnya, tim penyaluran Rastra tidak bisa membijaksanai keputusan yang sudah dibuat oleh Pemerintah. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua Kepala Desa untuk tetap menyalurkan Rastra sesuai paguyang ditetapkan oleh pemerintah.

“Bagito itu jelas menyalahi aturan. Yang jelas, berdasarkan aturan pedoman penyaluran Rastra, setiap KPM menerima 15 Kg beras per bulan selama setahun dengan uang tebusan Rp 1.600 per Kg. Jadi saya harap tidak ada lagi KPM yang mendapat jatah Rastra di bawah pagu yang ditetapkan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here