Perampingan OPD di Bondowoso Tinggal Menunggu Pansus

68
Rapat evaluasi kelembagaan di Shababina Praja II

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal melakukan perampingan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Perampingan OPD tersebut tinggal menunggu Panitia Khusus (Pansus), hingga saat ini masih belum bisa dipastikan akan dilakukan koordinasi tentang perampingan OPD tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Bondowoso, Slamet Yantoko mengemukakan, perampingan disejumlah OPD tinggal menunggu Pansus saja, sehingga sejumlah OPD yang disinyalir akan dirampingkan, belum tentu dirombak.

“Memang ada yang digabung dan dipecah, tapi itu akan dibahas lagi di rapat Pansus, apakah hasilnya masih tetap seperti yang direncakan atau masih tetap,” ungkap Slamet usai mengikuti Rapat evaluasi Organisasi, di Shababina Praja II, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ini, Dinas atau OPD yang sudah pasti dan dapat dibenarkan bakal dipecah ada beberapa OPD saja, tidak bisa dipastikan bisa dipecah atau dirampingkan.

“Kemungkinan yang dipecah adalah Dinas DLHP dan Perhubungan ini akan dipecah menjadi dua, dan DPPKB akan digabung dengan Dinas Sosial,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Slamet, pihaknya sudah melakukan koordinasi Badan Kepegawaian Daerah dan pihak-pihak lain, untuk mempersiapkan KUUPAS di tahun 2021 mendatang.

“Nanti KUUPAS 2021, jadi kelemgaan ini akan berlaku untuk anggaran 2022, jadi nanti proses KUUPAS 2021 sudah sesuai dengan Kelembagaan yang baru,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here