Perangi Berita Hoax, Kapolres Rangkul Wartawan Situbondo

27
Suasana FGD Kapolres bersama insan media

SITUBONDO – Polres Situbondo menggelar Focus Group Discussion (FGD) forum komunikasi dan silaturahmi Polres Situbondo bersama Wartawan dari seluruh Media di Kabupaten Situbondo, Kamis (26/9/2019).

Acara yang digelar di Dapoer Livs Situbondo tersebut dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH SIK MH, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE MIPol, pejabat utama Polres, Kapolsek dan Jajarannya beserta awak media se Kabupaten Situbondo

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Awan menyampaikan bahwa FGD ini bertujuan untuk semakin mempererat sinergitas Polres Situbondo dengan wartawan, guna memperlancar pelaksanaan tugas masing-masing, agar tidak terjadi miskomunikasi atau salah paham antara rekan media dengan Polri.

Menurut Kapolres, peran wartawan dan media sangatlah penting dalam menjaga Kamtibmas, terutama saat ini di wilayah Situbondo akan digelar Pilkades serentak. Oleh karen itu, dengan informasi yang sifatnya edukatif dan positif kepada masyarakat, tentu akan meminimalisir bahkan mencegah hoax.

“Terkait situasi Kamtibmas nasional hendaknya kita mendoakan agar semua tetap tertib, masyarakat tidak mudah terprovokasi info hoax. Inilah peran penting rekan wartawan dan media,” kata AKBP Awan Hariono.

Tidak itu saja yang disampaikan Kapolres pada acara FGD tersebut, tetapi Kapolres juga mengajak awak media membantu kepolisian memberikan informasi sekecil apapun terkait Kamtibmas demi kemajuan Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Dandim 0823 memberikan apresiasi kegiatan FGD yang sangat baik sebagai media komunikasi, memperkuat sinergitas Polri, TNI dengan media dalam upaya menjaga Kamtibmas Situbondo tetap kondusif. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here