Peringati Hardiknas, Bupati Faida Serahkan Penghargaan Kepada Insan Pendidikan Berprestasi

165
Bupati Faida saat berfoto bersama pelajar berprestasi

JEMBER – Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Alun-alun Jember, 02 Mei 2019, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa, guru, dan sekolah berprestasi.

“Hari ini kita bisa memberi apresiasi kepada anak-anak kita yang berhasil menempuh lomba-lomba, serta penghargaan bagi sekolah Adiwiyata,” jelasnya usai upacara.

Penghargaan itu diberikan kepada siswa pemenang lomba olimpiade sains nasional bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat SMP. Ada 12 siswa yang menerima penghargaan di bidang ini.

Siswa pemenang lomba olimpiade sains nasonal tingkat SD juga mendapatkan penghargaan dari bupati. Enam siswa memenangi lomba bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Ada juga siswa SMP yang mendapat penghargaan karena memenangi lomba Seni Lukis Poster tingkat provinsi,” imbuh BUpati Faida.

Penghargaan juga diberikan kepada guru berprestasi setelah berhasil memenangi lomba tingkat nasional dalam bidang membuat bahan ajar berbasis TIK (Membatik).
Sekolah berprestasi juga mendapatkan apresiasi dari bupati, atas prestasinya sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur.

Salah seorang penerima penghargaan, Bill Clinton, mengatakan, ia memenangkan Olimpiade Sains Nasional pada tahun 2018 di Padang, Sumatera Barat.
Siswa SMPK Maria Fatimah ini mengucapkan terima kasih kepada bupati atas penghargaan yang baru saja diterimanya.

“Saya senang bisa mengikuti upacara di Hari Pendidikan ini dan mendapatkan penghargaan,” ujarnya kepada wartawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here