Peringati Hari Anak Nasional, Begini Pesan Wabup Irwan

110
Wakil Bupati Irwan Bachtiar bersama Kepala DPPKB saat berfoto dengan peserta senam sehat di Alun-alun Bondowoso

BONDOWOSO– Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), menggelar senam sehat bersama Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat di Alun-alun Kibagus Asra, Minggu (28/7/2019).

Usai mengikuti senam bersama, Wabup Irwan mengatakan, momentum Hari Anak Nasional diharapkan ada peran keluarga untuk mendidik anak semaksimal mungkin dengan mengutamakan pendidikan anak, hal tersebut merupakan indikator untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Keluarga merupakan lembaga utama yang harus mengutamakan pendidikan anak, agar bisa bertumbuh kembang menjadi anak berkualitas,” urai Wabup Irwan.

Dikatakan Wabup, selain sebagai penerus bangsa, anak merupakan titipan amanah dari sang pencipta, untuk dididik sebagai bentuk rasa tanggung jawab kita sebagai orangtua.

Pendidikan, kata Wabup, merupakan salah satu indikator penting dalam pencapaian tunas bangsa sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.

“Pendidikan harus diutamakan karena ini salah satu faktor yang menghambat potensi anak untuk menjadi calon pemimpin dimasa-masa mendatang,” tuturnya.

Lebih jauh, Irwan menegaskan, seorang Anak harus diberikan pendidikan karakter, agar nantinya anak tersebut dapat menilai dan bisa menjaga nilai-nilai sosial terhadap sesama. Bahkan, Wabup berpesan agar menjauhkan kekerasan kepada anak

“Dukung produktifitas anak dengan pendidikan karakter dan stop kekerasan terhadap anak, karena ini merupakan momok bagi kita untuk menjadikan anak berkualitas,” pungkasnya. (yudi)

Artikulli paraprakBupati Salwa: Orangtua Wajib Awasi Anak dalam Penggunaan Gadget
Artikulli tjetërBondowoso Ijen Fun Fly 2019 Jadi Ajang Promosi Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini