Peringati Hari Pramuka 59, Bupati Bondowoso: Pramuka Harus Tetap Inovatif

28
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat mengucapkan janji ulang kepada Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat

BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati hari Pramuka Ke-59 di Pandemi Covid-19 ini, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meminta kepada jiwa generasi Pramuka untuk selalu tanggap dan produktif, inovatif dalam berkarya.

Sesuai dengan tema hari Pramuka tahun 2020, ‘Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Serta Bela Negara’.

“Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI, serta selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI,” ungkap Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara upacara ulang janji dan renungan hari Pramuka di Pendopo Bupati, Kamis Malam (13/8/2020).

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini, sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan harus siap menjadi keutuhan negara kesatuan dan bisa hadir serta diterima di semua daerah.

“Oleh karena itu, sejak terjadinya Covid-19, yang telah melanda negara kita, Pramuka selalu tanggap dan mengambil upaya dalam penanggulangannya,” paparnya.

Lebih jauh Bupati Salwa berpesan kepada segenap anggota Pramuka, agar terus berkreasi dan berkarya meski di pandemi Covid-19, baik di bidang perekonomian maupun seni budaya meskipun latihan dan pembinaan gerakan Pramuka tidak bisa dilakukan ditempat terbuka.

“Diganti dengan latihan dan pembinaan tatap muka dalam jumlah terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan maupun dengan kegiatan daring,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here