Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sekda : Pemuda Harus Berinovasi

23
Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah saat memberikan sambutan pada upacara Sumpah Pemuda dihalaman Pemkab

BONDOWOSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur menggelar upacara Sumpah Pemuda yang telah memasuki tahun ke- 91, di halaman kantor Pemkab, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah mengatakan, upacara Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema ‘Bersatu kita maju’. Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda pada jaman dahulu.

“Sebagaimana telah diikrarkan pemuda pada tahun 1928 bahwa hanya dengan bersatu kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ungkap Syaifullah saat memimpin upacara.

Dikatakan Sekda, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau, dimana satu sisi berdampak positif sehingga dapat memberikan secercah semangat bagi kaum milenial saat ini.

Namun pada sisi lain, pesatnya perkembangan teknologi bisa memberikan dampak negatif dengan pemberian informasi-informasi desdruktrif yang bisa menjerumuskan kaum millenial.

“Saat ini informasi yang masuk dengan mudahnya membuat kita harus bisa membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, kata Syaifullah, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa serta berintegritas tinggi.

“Pemuda harus memiliki Inovasi agar mampu bersaing dikancah internasional, karena ditangan pemudalah Indonesia bisa maju,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here