Peringati Harjabo ke 200, Puluhan Pegiat Usaha Kuliner Turut Meriahkan Festival Pecinan

209
Ketua Paguyuban warga PB Sudirman (paling kanan) bersama Wakil Bupati dan Forkopimda

BONDOWOSO– Sebanyak 87 Pegiat usaha yang berjualan di sepanjang jalan PB Sudirman ikut meramaikan Festival Pecinan dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) yang ke 200.

Ketua Paguyuban komunitas warga PB Sudirman, pria yang akrab dipanggil Jim dalam sambutannya mengatakan, di hari jadi kabupaten setempat selaku warga Bondowoso merasa ingin berpartisipasi untuk memberikan dukungan di Harjabo tahun ini.

“Kami selaku warga PB Sudirman ingin turut serta memeriahkan Hari Jadi Bondowoso yang ke 200, dengan menggelar acara Festival Pecinan ini, peserta kami yang ikut dalam acara ini kurang lebih  87 peserta,” tuturnya saat membacakan laporan dihadapan Wakil Bupati dan Jajaran OPD Pemkab Bondowoso, Minggu malam (30/6/2019).

Dikatakan Jim, sapaan akrabnya, Sebenarnya masih banyak warga PB Sudirman yang ingin berpartisipasi aktif dalam rangka memeriahkan peringatan Harjabo ke 200 tersebut, namun untuk tahun ini masih dibatasi.

“Sebenarnya masih banyak warga Pecinan yang ingin turut serta memeriahkan peringatan Harjabo ini, tapi karena keterbatasan kami, kami batasi semoga di tahun berikutnya teman-teman yang belum bisa ikut serta di Festival Pecinan bisa bergabung bersama yakni dalam rangka memeriahkan Harjabo,” paparnya.

Dirinya berharap, kepada Pemerintah setempat agar bisa memfasilitasi lagi di tahun-tahun berikutnya, sebagai wadah para paguyuban komunitas warga PB Sudirman untuk turut berperan secara langsung demi Menuju Bondowoso lebih baik lagi.

“Besar harapan kami selaku warga PB Sudirman agar kedepannya  bisa lebih meriah lagi, agar selalu tercipta kerukunan antar warga dan masyarakat Bondowoso,” ujarnya.

Lebih jauh, sebagai warga PB Sudirman sekaligus pegiat usaha, Jim merasa sangat bangga berada di kabupaten Bondowoso yang sesama warga masyarakatnya saling menghormati dengan tidak membeda-bedakan antar Pribumi dan Pendatang.

“Kami bangga menjadi warga bondowoso, karena Bondowoso kaya akan keanekaragaman baik dari budaya, sosial, kesenian, dan Destinasi wisata yang semakin mendunia dan kami sangat mendukung menuju bondowoso melesat sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here