Peringati HUT IPeKB, Wabup Irwan Salurkan Bantuan

110
Wabup Irwan bersama wakil ketua PKK saat diarak naik Bendi menuju Balai Desa Sumber Anyar

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, menghadiri acara bhakti sosial yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Sabtu (24/8/2019) di Desa Sumber Anyar Kecamatan Jambesari Darussholah.

Menariknya, Wakil Bupati Bondowoso bersama isteri, diarak oleh masyarakat Desa Sumber Anyar dari kediaman Kepala Desa, menuju balai desa Sumber Anyar, diriringi ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) sembari membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter, sebagai bentuk peringatan HUT RI ke 74.

Menurut Irwan Bachtiar, Bhakti sosial yang digelar ke 4 kalinya pada puncak peringatan HUT Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) yang ke 12, bukan hanya dijadikan formalitas saja. Akan tetapi bagaimana memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Semoga di usia yang ke 12 ini IPeKB bisa berkontribusi penuh untuk mewujudkan visi dan misi Bondowoso Melesat,” ungkap Wabup Irwan di hadapan para penyuluh KB.

Dirinya berharap, acara bhakti sosial harus terus digalakkan untuk meningkatkan keimanan, karena menurutnya hal tersebut merupakan ibadah secara sosial.

“Pahalanya akan berlipat ganda, dan ini merupakan hal yang patut dicontoh,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar menyerahkan langsung bantuan bantuan bahan pokok dari DPPKB, kepada 70 janda miskin.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar saat memberikan bantuan kepada 70 janda dan lansia di Balai Desa Sumberanyar, didampingi isteri dan Kepala Desa Sayidi

Bhakti Sosial Sebagai Pererat Tali Silaturahmi

SEMENTARA, Ketua IPeKB kabupaten, Sumaryanto mengatakan, jika kegiatan bhakti sosial yang digelar IpeKB merupakan kegiatan ke 4 kalinya.

“Ini keempat kalinya. Pertama kita adakan di kampung KB Solor, dan saat ini di Kampung KB Sumber Anyar Kecamatan Jambesari Darussholah,” ungkap Sumaryanto.

Selain menggelar bhakti sosial, pihaknya juga telah menggelar acara yang sama pada bulan ramadhan setiap tahunnya. Hal tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dengan para masyarakat.

“Sesuai dengan tema kita, meraih keberkahan dengan berbagi meski dari nilai tidak seberapa, dan ini juga untuk mengadakan KIE kepada masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DPPKB Nunung Setianingsih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Meski dari para penyuluh setiap hari bertemu dan bercengkrama dengan masyarakat, mereka masih memperhatikan kondisi mereka dengan cara menggelar acara semacam ini,” katanya.

Dirinya berharap, kedepan agar lebih ditingkatkan lagi agar selalu tercipta suasana kekeluargaan dan kebersamaan antara abdi negara dan masyarakat.

“Saya harapkan kedepan agar lebih baik lagi dan terus di kembangkan kegiatan bhakti sosial seperti saat ini,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here