Peringati HUT RI 75, Raider 514 Bakal Ngelurug Pendopo Bupati

50
Kabag Umum Ghozal Rawan bersama Mayor Sumardi saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Danyonif Raider 514 Shabadayuda akan ngelurug Pendopo Bupati Bondowoso pada 17 Agustus mendatang.

Dengan berbekal bambu runcing, para prajurit Raider akan berlari dari markas Raider 514 menuju Pendopo Bupati. Hal tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran, saat melawan penjajah.

Mayor Sumardi Raider 514 Shabadayuda mengatakan, kegiatan tersebut untuk memotivasi para prajurit TNI dan masyarakat agar tetap mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi keutuhan NKRI.

“Kami mengenakan pakaian atribut lengkap kebanggaan kami, dan akan berlari dengan jarak tempuh 7 Km menuju pendopo Bupati, hal ini untuk memotivasi para prajurit bahwa dengan berlari sejauh ini masih belum cukup dibandingkan dengan jasa para pahlawan kita,” ungkapnya, usai melakukan latihan di halaman Pemkab setempat, Kamis (13/8/2020).

Hal tersebut mendapat apresiasi langsung dari pihak Pemerintah Kabupaten setempat. Mewakili Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Kepala Bagian (Kabag) Umum, Ghozal Rawan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang dilakukan oleh Pihak TNI.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahwasanya kegiatan ini untuk melestarikan dan memotivasi agar kita selalu mengingat jasa para pahlawan,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut, pihak pemerintah berharap bisa menjadi semangat, bagi tunas muda khususnya untuk mengingat dan meneruskan kemerdekaan.

“Yang penting semangat meski keadaan kita berada di pandemi Covid-19, terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here