Perkuat Eksistensi Ijen, Disparpora Kembali Menggelar Jazz de Ijen

41
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Harry Patriantono, Sekretaris Daerah Syaifullah, Kabag Humas, Suryadi dan bintang tamu Jazz de Ijen, Marcell

BONDOWOSO– Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kembali menggelar ajang Musik bergengsi, Jazz de Ijen 2019.

Pagelaran even tahunan Disparpora yang telah masuk tahun ke 6 tersebut, merupakan penutup acara Festival Muharram tahun ini.

Kepala Disparpora, Hary Patriantono dalam Press Conferenss mengatakan, jika pagelaran Jazz de Ijen merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempromosikan pesona wisata Ijen.

“Jazz de Ijen untuk memperkuat eksistensi kita terhadap Ijen, dan pelaksanaannya tetap di Kecamatan Ijen,” urai Harry dihadapan awak media, Sabtu malam (28/9/2019).

Selain untuk menguatkan eksistensi Ijen, Acara tersebut juga sebagai wadah untuk mempromosikan Kabupaten Bondowoso dengan segala kearifan lokal budaya, serta wisatanya bukan hanya ditingkat regional, akan tetap lebih diupayakan ke tingkat Nasional.

“Sesuai dengan RPJMD kita, empat tahun yang akan datang wisata Bondowoso akan menjadi Destinasi Wisata yang layak kunjung,” paparnya.

Lebih jauh, dengan pagelaran Jazz de Ijen dirinya yakin akan banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke KABUPATEN Bondowoso, serta dengan pagelaran tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat setempat.

“Sengaja kita tempatkan di Kecamatan Ijen, karena hal ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bondowoso, terbukti, saat ini permukiman dan hotel penuh dengan wisatawan mancanegara yang menginap,” tukasnya.

Seperti diketahui, even tahunan Disparpora ke 6 kali ini mendatangkan artis papan atas yaitu Marcell dengan menyuguhkan nuansa romantis dibalut dinginnya udara Ijen ditemani kopi khas Ijen. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here