Perlu Ada Pemerataan Pendidikan di Bondowoso

321
Irwan Bachtiar saat memberikan sambutan dalam Safari Pendidikan di SMPN 1 Tlogosari

BONDOWOSO– Wakil Bupati Irwan Bachtiar mengatakan, di Kabupaten Bondowoso masih perlu dilakukan pemerataan tentang pendidikan. Menurutnya hal itu terlihat dari prestasi yang tidak sama di masing-masing wilayah.

“Di wilayah kota prestasi yang didapatkan tentang akademis, sedangkan di desa, prstasi yang didapatkan non akademis. Ini perlu ada pemerataan pendidikan di Bondowoso,” kata Wabup saat memberikan pemaparan dalam Safari Pendidikan dan Kebudayaan di SMPN 1 Tlogosari, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut, Wabup Irwan menyampaikan pemerintah akan melakukan upaya-upaya agar pemerataan pendidikan segera terlaksana. Seperti melakukan mutasi kepada guru pendidik, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami mempunyai konsep pemerataan terhadap guru, jadi tidak lagi guru terpusat di kota. Tolong diadakan roling setiap dua tahun sekali, agar mereka juga bisa merasakan dan menularkan ilmu di SD terpencil,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya menegaskan jika pada saat ini sudah tidak ada sistem kedekatan atau tebang pilih antara atasan dan bawahan disetiap instansi.

“Ini tidak akan terjadi lagi, semua harus kita bangun melakukan pemerataan,” tukasnya.

Tampak hadir dalam acara Safari Pendidikan titik 4 seluruh insan pendidikan di lima kecamatan meliputi Kecamatan Pujer, Tlogosari, Sumber Wringin, Sukosari dan Kecamatan Ijen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here