Permudah Akses Informasi, Diskominfo Sosialisasikan SP4N Lapor

22
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Haeriyah Yuliati didampingi Kasi Pengawasan informasi Syahrial saat Sosialiasi SP4N Lapor

BONDOWOSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), bersama seluruh Operator Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo, Haeriyah Yuliati mengatakan, melalui Sosialiasi Sistem SP4N tersebut diharapkan setiap operator dapat memahami tentang cara kerja sistem SP4N.

“Saat ini kita lakukan Sosialiasi tentang SP4N Lapor, ini merupakan tugas baru Dikominfo dimana para operator OPD kita jadikan satu dengan operator PPID terkait permohonan segala informasi,” urai Haeriyah saat memimpin Sosialiasi SP4N Lapor di aula Shababina II Pemkab setempat, Kamis (4/7/2019).

Dikatakan Haeriyah, Sistem SP4N adalah program dari pemerintah pusat untuk mengelola segala informasi terkait pengaduan masyarakat ,dimana saat ini masyarakat telah berperan aktif dalam memberikan respon terhadap kegiatan yang dilakukan pemerintah.

“Tujuannya untuk mempermudah verifikasi informasi yang telah diakses masyarakat luas,” tuturnya.

Lebih jauh, Haeriyah Yuliati menegaskan, diera keterbukaan informasi publik saat ini pemerintah telah berupaya keras untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dalam konteks peraturan yang ada.

“SP4N ini merupakan sarana untuk menyampaikan aspirasi masyarakat sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan pemerintahan,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here