Permudah Akses Transportasi PHT Desa Locare, Dinas PUPR Gelontorkan Anggaran DAK

95
Plt Kepala Dinas PUPR, Munandar didampingi Plt Kepala Diperta, Hendry Widotono saat dikonfirmasi

BONDOWOSO– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar Rp300 juta, untuk pembangunan infrastruktur jalan di sekitar Pasar Hewan Terpadu (PHT) Desa Locare, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso.

“Kita siapkan anggaran yang diambil dari DAK, jumlahnya kurang lebih Rp300 juta. Anggaran tersebut untuk mempermudah akses jalan di sekitar pasar hewan,” ungkap Plt kepala Dinas PUPR, Munandar, usai meninjau PHT, Senin (5/10/2020).

Dirinya berharap dengan pembangunan akses jalan tersebut, bisa berdampak positif bagi kelangsungan roda perekonomian masyarakat, maupun para pedagang yang nantinya bertumpu di pasar hewan tersebut.

“Maksimal Desember tahun ini harus sudah bisa dilewati, karena ini berdampak memperlancar transportasi dan mendukung perkembangan perekonomian pasar terpadu ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pertanian dan peternakan, Hendry Widotono menjelaskan, PHT yang dipastikan beroperasi akhir tahun 2020 ini, sudah mempersiapkan segala fasilitas kebutuhan para penghuninya.

“Insyaallah akhir tahun ini sudah bisa ditempati, intinya pembangunan kali ini mencari solusi untuk melanjutkan pembangunan yang sebelumnya,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here