Permudah Akses Wisatawan, Disparpora Luncurkan Aplikasi Siap Lemu

325
Kepala Bidang Pariwisata, Adi Sunaryadi saat menunjukan display sampul inovasi Siap Lemu (foto: yudi/bharata.co.id)

BONDOWOSO– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso terus menggencarkan promosi dan inovasi, untuk menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke kabupaten berjuluk europe van java ini.

Untuk mempermudah akses wisatawan, saat ini Disparpora meluncurkan aplikasi yang diberi nama sistem informasi amenitas pariwisata lengkap dan mudah atau yang disebut Siap Lemu.

Aplikasi berbasis android yang digagas oleh Adi Sunaryadi, Kepala Bidang Pariwisata tersebut, merangkum data berbagai fasilitas di luar akomodasi yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan, selama berwisata di Bondowoso, amenitas bisa berupa fasilitas pariwisata.

Rencananya, aplikasi yang telah memasuki tahapan uji coba tersebut, akan segera diluncurkan oleh Disparpora dan akan dilakukan pembenahan jika ada kesalahan.

“Saat ini, apliaksi Siap Lemu sudah masuk tahap uji coba dan dalam waktu dekat akan kita luncurkan,” ungkap Adi, Senin (23/9/2019).

Dikatakan Adi, aplikasi Siap Lemu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung disuatu wisata agar mudah mendapatkan data-data amenitas pariwisata di Bondowoso.

“Aplikasi ini berisikan data-data tentang wisata yang ada di kabupaten Bondowoso, seperti data hotel, restauran, tempat ngopi dan lain-lain,” tuturnya.

Seperti diketahui, inovasi tersebut diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan, dimana tahun 2018 tercatat ada 452.942 kunjungan. Untuk wisatawan domestik 404. 208 dan mancanegara 48.734 wisatawan. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here