Persiapan Festival Kopi Nusantara 2016, SKPD Terkait Saling Lempar Tanggung Jawab

1146

Bondowoso – Festival Kopi Nusantara (FKN) 2016 yang terangkum dalam Ijen Festival Bondowoso 2016, digadang-gadang Pemkab Bondowoso mampu mendongkrak popularitas kopi asli Bondowoso di kancah nasional hingga internasional. Bahkan, acara yang dihelat tanggal 23-24 Juli ini diproyeksikan mampu menarik minat pengusaha dalam mengembangkan bisnis kopi dari hulu hingga hilir.

Tapi sayangnya, gawe besar belum digelar, instansi terkait yang terlibat mensukseskan FKN malah terkesan saling lempar tanggungjawab terhadap beberapa persoalan yang muncul.

Dinas Kehutanan dan Perkebunan

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Muhammad Ervan, akhirnya membuka tabir bagaimana proses pra pelaksanaan FKN dalam rapat – rapat yang telah digelar bersama dengan instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Perhubungan (Disparporahub), Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

slide2-copy-1024x410aSeperti belum digelarnya konferensi pers, yang juga sebagai salah satu keseriusan SKPD terkait untuk mensukseskan FKN, Ervan menjelaskan sudah mengusulkan agar segera menggelar konferensi pers. “Dalam dua kali rapat terakhir saya sudah mengusulkan agar segera digelar konferensi pers, agar masyarakat tau melalui berbagai media. Waktu itu yang memimpin rapat Pak Sekda,” katanya.

Saat itu, lanjutnya, Asisten II Pemkab, juga mendesak agar segera digelar konferensi pers dalam rapat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here