Pertama Kalinya, PT Indah Karya Ekspor Plywood Non Formalin ke Eropa

76

BONDOWOSO– Untuk pertama kalinya, PT. Indah Karya (Persero) divisi Industri Indah plywood  mengirimkan 2 kontainer produk plywood ke Eropa. Ekspor perdana tersebut, dilakukan setelah beberapa waktu lalu melakukan MoU dengan pihak dari Eropa.

Menurut Direktur utama PT. Indah Karya (Persero), Nel Andianto mengatakan, saat ini pihaknya telah memproduksi produk plywood yang non formalin untuk di ekspor ke mancanegara, yakni Eropa.

“Alhamdulillah secara visual dan bukti-bukti uji laboratorium ke standartan proses disini, mereka datang dan melakukan MoU serta langsung memesan dan kita kirimkan pertama 2 kontainer,” urai Direktur utama PT. indah Karya, Nel Andianto usai melepas truk kontainer.

Dikatakan Nel Andianto, sebelumnya, pihaknya juga memproduksi produk plywood yang kadar formalinnya melekat pada produk yang akan disalurkan. Namun, hal tersebut hanya sekedar untuk pemasaran di Asia Tenggara saja.

“Sejak Tahun kemarin, kita telah berinvestasi menambah mesin untuk menghilangkan kadar formalin tersebut dan tentu dengan prosesing yang berbeda dan telah layak untuk di ekspor ke Negara yang tidak mau dengan produk yang kadar formalinnya tinggi, seperti Jepang dan Amerika,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya menegaskan, akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk plywod, serta akan meningkatkan kapasitas produksi dengan menambah produk  Indah Karya Plywood.

“Kami memang akan menambah kapasitas produksi dimana saat ini proses perijinannya masih dilakukan di Bondowoso. Jadi peluang pekerjaan akan lebih banyak untuk masyarakat Bondowoso nantinya,” tukasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam acara ekspor perdana Bondowoso Indah Plywood (BIP) Camat Grujugan, Polsek, Kepala Desa Pekauman, dan beberapa Tokoh Masyarakat setempat. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here