Pertanian di Bondowoso Akan Kembangkan Padi HMS 400

65
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara seminar sehari pengembangan padi varietas unggul lokal, di Pendopo Bupati

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, akan mengembangkan padi varietas unggul yang bernama HMS 400. Pengembangan varietas padi unggul tersebut rencananya akan dikembangkan di Desa Suger Lor, Kecamatan Maesan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara seminar sehari pengembangan padi varietas unggul lokal, di Pendopo Bupati, Selasa (14/7/2020).

“Hal ini merupakan sebuah ikhtiar kita, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal kecukupan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Salwa dalam sambutannya.

Untuk itu bupati berharap pengembangan kualitas dan kuantitas padi varietas unggul tersebut, dapat diaplikasikan dengan baik sehingga mampu berdampak pada peningkatan ekonomi petani dan masyarakat. 

“Semoga dengan pengembangan padi varietas ini bisa berdampak positif bagi taraf ekonomi masyarakat, khususnya petani,” paparnya.

Sementara itu, Didik Hermanto, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (LPMM) DPD Kabupaten Bondowoso mengatakan, Bondowoso dipilih sebagai kabupaten pertama pengembangan varietas unggul HMS 400, karena pendapatan per kapita paling rendah.

“Di Desa Suger Lor, ada tiga item yang diuji coba. Cuma perlakuannya berbeda. Yang paling bagus ternyata organik,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here