Petahana, Panwaslu dan Wartawan Bersaing Rebut Kursi Anggota KPU Bondowoso

464
Ilustrasi (foto 4 komisioner KPU) yang lolos seleksi administrasi

BONDOWOSO – Tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, periode 2019-2024 mengumumkan 40 nama calon yang bakal mengisi kursi anggota KPU 5 tahun ke depan.

Berdasarkan pengumuman hasil seleksi Nomor : 2/PP.06-Pu-35/Tim-Sel-Zona-VII/IV/2019, yang dikeluarkan Senin, (29/4/2019), tim seleksi mengumumkan nama-nama yang memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis.

Selanjutnya, ke 40 calon tersebut akan mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT), yang bakal dilaksanakan tanggal 5 Mei 2019 mendatang, di Kantor Regional II Bandan Kepegawaian Negara, Sidoarjo Jawa Timur.

Menariknya, dari 40 nama tersebut, 4 incumbent komisioner KPU periode 2014-2019 juga lolos seleksi administrasi. Keempatnya adalah Lilik Ernawati Divisi SDM dan Parmasy, Junaidi Divisi Hukum, Amirudin Makruf Divisi Umum Keuangan dan Logistik, serta Saifullah Divisi Teknis.

Selain 4 petahana KPU tersebut, beberapa nama dari penyelenggara pemilu, seperti Panwascam, Panwaskab dan PPK juga mengisi sederetan nama calon anggota KPU Bondowoso periode 2019-2024. Bahkan, ada calon berprofesi sebagai wartawan yang juga lolos seleksi dan bakal bertarung memperebutkan kursi anggota KPU 5 tahun ke depan

Nama-nama tersebut diantaranya, Tayyibun (Panwascam Tenggarang), Nurul Helmi (Panwascam Tamanan) serta M. Ishak Safii (PPK Pakem), Abduh Effendi (PPK Tegalampel), Zuhro Afandi (mantan Panwaskab) dan Zainul Hasan (mantan Panwaskab).

Mereka hanya sederetan nama yang diprediksi memiliki peluang untuk bisa menduduki kursi empuk anggota KPU 5 tahun ke depan. Akan tetapi, persaingan dari 40 nama calon anggota KPU Bondowoso ini masih akan dimulai tanggal 5 Mei mendatang. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here