PG-P3K Bondowoso Halal Bihalal Bareng Wabup dan Santuni 100 Anak Yatim

197
Wabup Irwan Bachtiar Rahmat saat meyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim di Wisma Wabup

BONDOWOSO – Persatuan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PG-P3K) se Kabupaten Bondowoso, bersama Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, menyerahkan 100 paket santunan kepada anak yatim, di Wisma Wabup, Minggu (23/5/2021).

Momen lebaran kali ini juga dijadikan kesempatan untuk saling bermaaf-maafan dengan seluruh P3K, dengan tetao mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Wabup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh P3K untuk memberikan santunan kepada anak yatim. Menurutnya, kegiatan tersebut harus berkelanjutan sebagai bentuk syukur kepada Allah.

“Sisihkan sebagian nikmat yang kita peroleh, untuk kita berikan kepada anak-anak yatim. Dan ini harus berkesinambungan seiring dengan peningkatan kinerja P3K,” katanya.

Kedepannya, Wabup Irwan menginginkan semua P3K tetap solid dan terus menjaga tali silaturahmi. Bahkan, halal bihalal dan santunan anak yatim ini menjadi dua kegiatan yang sangat disukai oleh Allah SWT.

“Halal bi halal dan santunan anak yatim ini menjadi agenda yang sangat dicintai Allah. Dimana kita semua saling menjaga tali silaturahmi dengan seluruh P3K dan saling berbagi dengan anak yatim,” terangnya.

Pesan Wabup Irwan, kekompakan P3K Kabupaten Bondowoso harus tetap dijaga. Jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pendapat. Bahkan, dirinya mengimbau untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Kinerja harus meningkat agar mampu berkontribusi untuk mewujudkan Bondowoso Melesat. Jaga persatuan, jangan jadikan perbedaan sebagai pisau pembelah persatuan, tapi jadikanlah pembelah masalah,” pesannya.

Politisi PDI-P ini juga mengajak semua P3K untuk bisa bersaing dengan PNS. Bahkan, dirinya menjelaskan jika P3K ini diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan, atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Soal kinerja, P3K jangan sampai kalah dengan PNS. Intinya semua harus bersinergi untuk membangun Bondowoso Melesat. Tingkatkan kinerja, dan jaga kekompakan,” tambahnya.

Sementara, pengurus kordinator PG-P3K Kabupaten Bondowoso yang diketuai Halili Firmansyah, menjelaskan jika santunan kepada anak yatim merupakan bentuk syukur dan nadzar para P3K yang telah mendapatkan SK.

“Kegiatan ini sudah kami usulkan Oktober 2020 untuk menyisihkan sebagian dari gaji kami untuk berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin. Dan Alhamdulillahbisa terealisasi sekarang dan semuanya kompak,” pungkasnya (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here