Pilihan Rakyat, Kiai Salwa – Irwan Bachtiar Dilantik Jadi Bupati – Wakil Bupati Bondowoso

261
Prosesi pelantikan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati H Irwan Bachtiar

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rachmat SE MSi, bersama 11 Kepala Daerah lainnya, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018).

 

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018 -2023 ini, merupakan bentuk kemenangan bagi seluruh masyarakat Bondowoso. Karena, keduanya adalah putera daerah asli kota tape.

 

Pelantikan 12 Kepala Daerah se Jatim yang berjalan lancar dan hikmat tersebut juga dijadikan moment istimewa bagi Gubernur Jatim untuk menyampaikan beberapa pesan penting kepada mereka yang dilantik. Salah satunya bagaimana memajukan sebuah daerah yang dipimpinnya.

 

“Saya berpesan semoga tetap amanah dan bisa membawa kemajuan bagi daerah yang dipimpinnya,” ucap pejabat yang biasa disapa Pakde Karwo tersebut di hadapan 12 Kepala Daerah bersama seluruh isteri dan tamu undangan.

Motivasi dari Pakde Karwo dalam sambutannya juga menekankan agar para Bupati dan Walikota hasil Pilkada serentak 2018 lalu tersebut segera merealisasikan janji mereka saat kampanye. “Segera realisasikan janji saat kampanye,” singkatnya.

 

Selain itu, Gubernur Jatim juga mengharap agar semua yang dilantik hari ini bisa menjalin kerjasama dan menjaga sinergitas dengan pemerintahan diatasnya dalam menyusun program kebijakan daerah. Baik dengan pemerintahan provinsi maupun pemerintah pusat. “Saya juga minta kepala daerah terus meningkatkan upaya hubungan kerjasama yang baik dengan DPRD dan mitra kerja,” tegas Soekarwo.

 

Untuk diketahui, 12 kepala daerah se Jawa Timur hasil Pilkada serentak bulan Juni tahun 2018 lalu dilantik oleh Gubernur Soekarwo. Ke 12 Kepala Daerah tersebut antara lain, Bupati/Wakil Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko (incumbent).


Kemudian Bupati/Wakil Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dan Mohni (baru). Bupati/Wakil Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah dan Budi Irawanto (baru). Bupati/Wakil Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi (baru). Bupati/Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e (baru).

 

Selanjutnya, Pakde Karwo juga melantik Bupati/Wakil Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf dan KH A Mujib Imron (incumbent). Bupati/Wakil Bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (baru). Bupati/Wakil Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto (baru).

Bupati/Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati (baru).

 

Dalam kesempatan tersebut, dilantik juga pasangan Sabar, Bupati/Wakil Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (incumbent sebelumnya wabup) dan Irwan Bachtiar Rachmat. Serta Bupati/Wakil Bupati Jombang Mudjidah Wahab (incumbent sebelumnya wabup) dan Sumrambah, kemudian Wali Kota/Wakil Wali Kota Malang Sutiaji (incumbent sebelumnya Wawali) dan Sofyan Edi Jarwoko. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here