Pilkades Serentak, Suami Isteri di Situbondo Berebut Kursi Kades

18
Jen Sujanto, ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Kandang saat menerima berkas pendaftaran Balon,, H Kusnadin Birri dengan Hj Sujiyana, yang tak lain adalah istrinya

SITUBONDO – Pendaftaran Bakal calon Kepala Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Situbondo dibuka pada 21 Agustus 2019 dan ditutup pada 2 September kemarin.

Tercatat, hanya ada dua kandidat yang mendaftar untuk bakal calon Kepala Desa, pada Pilkades serentak di 115 Desa se Kabupaten Situbondo tahun 2019.

Menurut Jen Sujanto, ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Kandang mengatakan, 2 orang bakal calon (Balon) yang mendaftar yaitu Kepala Desa incumbent, H Kusnadin Birri dengan Hj Sujiyana, yang tak lain adalah istri dari Kades Incumbent.

“Pendaftaran ditutup Senin kemarin karna sudah memenuhi kuota dan tidak melakukan perpanjangan,” kata Jen, kepada awak media online ini di Kantor Desa Kandang, Selasa (3/9/2019).

Tidak itu saja yang dikatakan Jen Sujanto, Alumni PMII Situbondo ini juga menjelaskan, pendaftaran Balon Kades Kandang diberi waktu yang cukup panjang.

” Untuk itu kami tidak memperpanjang pendaftaran lagi, karena keduanya sudah sesuai kuota dan sudah lengkap administrasinya. Berarti, pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2019 mendatang di Desa Kandang hanya ada dua calon,” pungkasnya. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here