Pimpin Upacara Hardiknas 2019, Ini Pesan Bupati Bondowoso

454
Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan penghargaan kepada peserta didik dan tenaga pendidik berprestasi hingga ke tingkat nasional

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di alun-alun Raden Bagus Aksa (RBA) Ki Ronggo, Kamis (2/5/2019).

“Pertama-tama saya memberikan penghargaan dan penghormatan kepada seluruh insan pendidikan atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan,” kata Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat memberikan sambutan.

Dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, KH Salwa berharap, agar pendidikan di Kabupaten yang baru-baru ini dikenal dengan tagline Europe Van Bondowoso, harus dapat terus ditingkatkan.

“Utamanya kualitas pendidikan yang didorong dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para tenaga pendidik,” tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati kelahiran Bondowoso ini, juga berharap agar peserta didik memiliki karakter dan jati diri bangsa sehingga memiliki kemampuan beradaptasi dengan perubahan global.

“Dengan hadirnya revolusi industri 4.0, setiap sekolah dan tenaga pendidik harus dapat mewujudkan pendidikan berbasis teknologi yang dipadukan dengan sentuhan budaya Indonesia. Sehingga akan menghasilkan peserta didik yang berkarakter, berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab serta mandiri san terampil,” pungkas KH Salwa Arifin.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, KH Salwa Arifin mengajak untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Bondowoso yang membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama, Pemkab Bondowoso memberikan penghargaan kepada peserta didik dan tenaga pendidik berprestasi hingga ke tingkat nasional. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bondowoso. Pasca upacara, seluruh pejabat bersama Bupati mengikuti tasyakuran di Pendopo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here