Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Ini Pesan Bupati Bondowoso

415
Bupati Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati saat memberikan reward sepeda gunung secara simbolis

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memimpin upacara HUT Satpol PP ke 69, HUT Linmas ke 57 dan HUT Damkar ke 100, Senin (18/3/2019) di halaman Kantor Pemkab Bondowoso.

Menyampaikan sambutannya, bupati mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempunyai peran penting dalam pemerintahan, guna mewujudkan visi dan misi menuju Bondowoso Melesat.

“Peran Satpol PP sangat strategis dengan dimasukkannya urusan ketentraman, ketertiban umum, dan kepentingan masyarakat dalam urusan pemerintahan,” urai bupati saat memberikan sambutan.

Menurut Bupati Salwa, hal tersebut telah tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Maka dari itu, lanjutnya, besar konsekuensinya bagi Satpol PP untuk memenuhi harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan sesuai dengan tema HUT Satpol PP, humanis, berdedikasi dan tegas.

“Satpol PP harus memiliki unsur-unsur seperti yang terkandung dalam tema HUT tahun ini, agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat demi ketentraman bersama,” paparnya.

Sementara itu, menurutnya Kepala Satpol PP, Aries Agung mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan kinerja satuannya. Utamanya bagi petugas pemadam kebakaran, agar terus berupaya keras untuk melayani masyarakat.

“Dihari ulang tahun kali ini kita berharap kepada seluruh satuan kerja Satpol PP dan Damkar juga Linmas harus bekerja sama, utamanya kepada Pasukan Damkar terus tingkatkan kinerjanya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, HUT Satpol PP ke 69, HUT Damkar ke 57 dan HUT Linmas ke 100 diwarnai dengan pemberian reward kepada beberapa anggota Satpol PP berupa sepeda gunung untuk lebih memaksimalkan kinerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here