Pj Sekda Ajak Pemetik Kopi Daftar BPJS Ketenagakerjaan

18
Pj Sekda bersama jajaran pimpinan BPJSTK dan Perhutani, saat menyerahkan santunan jaminan kesehatan

BONDOWOSO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) gelar petik kopi perhutani 2019 bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) pada, Jumat (5/7/2019) .

Acara yang diawali dengan pemotongan tumpeng ini dihadiri oleh PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Agung Tri Handono, Kepala Dinas PTSP & Ketenagakerjaan Purno Winardi, Camat Ijen dan Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan KPH Perhutani Abdul Gani.

Tampak hadir pula Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso Sasongko Adji, Dewan pengawas BPJSTK Eko Darwanto, Kepala BPJSTK KCP Jember Dwi Endah Aprilistyanti dan TPM LMDH Wilayah Bondowoso Rumyati.

Dalam sambutannya, PJ Sekda Bondowoso Agung Tri Handono mengapresiasi BPJS, yang telah melindungi pekerja sampai sektor informal, khususnya pemetik kopi. Dan dirinya berharap agar semua pemetik kopi yang ikut hadir untuk segera mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Manfaatnya sudah terbukti, ketika sudah terdaftar, ketika ada sesuatu seperti misalnya musibah ataupun kematian bagi pekerja, dapat mengurangi biaya ekonomi masing-masing,” ujar Agung.

Selain itu, Agung menambahkan, ketika membayar iuran BPJSTK berarti sama saja seperti sedekah.

“Secara tidak langsung kita telah mambantu pekerja yang mengalami musibah. Dan semoga kita semua diberi keselamatan dan kesehatan dalam bekerja,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Eko Purwanto mengatakan, BPJSTK akan terus eksis untuk semua pekerja di seluruh Indonesia. Yang dimana pada acara tersebut adalah salah satu bentuk MoU PERUM Perhutani dengan BPJSTK untuk melindungi LMDH. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here