Plt Kadis PUPR Bondowoso Evaluasi Pekerjaan Kontruksi

111
Plt Kadis PUPR, Mulyadi, ditemani oleh Kabid Bina Marga saat meninjau lokasi pekerjaan kontruksi

BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso terus melakukan mengevaluasi pekerjaan konstruksi, untuk meminimalkan kesalahan di lapangan yang dapat mengakibatkan pembongkaran dan pengulangan pekerjaan yang tidak perlu, karena kesalahan gambar ataupun mutu pekerjaan yang tidak memenuhi ketentuan kontruksi.

Baru-baru ini, Plt Kepala Dinas PUPR, Mulyadi bersama Kepala Bidang Bina Marga, melakukan inspeksi mendadak ke beberapa titik pekerjaan kontraktual di wilayah Kabupaten Bondowoso. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa proses perencanaan dan pelaksanaan di lapangan sesuai dengan kuantitas dan kualitas serta kaedah teknis.

Plt Kepala Dinas PUPR, Mulyadi mengatakan, semua pekerjaan kontruksi yang dievaluasi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya, saat ini statusnya masih belum diserahterimakan kepada pihak dinas. Artinya, masih menjadi tanggung jawab rekanan/kontraktor.

“Yang kami sidak, masih menjadi hak dan wewenang pihak ketiga, belum diserahkan ke dinas. Sehingga kami sebatas mengevaluasi pekerjaan tersebut. Jadi sebelum pekerjaan tersebut diserahkan ke dinas, kami harus tahu apakah pekerjaan itu sudah sesuai dengan standart dan RAB yang dikeluarkan oleh dinas,” terangnya, Sabtu (28/6/2019) malam.

Menurutnya, evaluasi pekerjaan kontruksi yang telah dilakukan di 10 titik tersebut, pihaknya tetap memberikan instruksi-instruksi serta petunjuk-petunjuk yang perlu, kepada Kontraktor dalam pelaksanaan pekerjaan agar benar-benar berlangsung sesuai dengan ketetapan-ketetapan kontrak.

“Intinya, kami berharap semua kontraktor bisa mengerjakan pekerjaan kontruksi dengan baik sesuai perencanaan, standart kontruksi, kualitas dan kuantitas berdasarkan RAB. Sehingga, pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Bondowoso, bisa benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.(rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here