Dinsos Bondowoso Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

73

BONDOWOSO  – Di tahun 2021, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bondowoso menerapkan sistem pelayanan satu pintu, setelah sebelumnya sistem pelayanan yang diberikan oleh Dinsos harus melalui Bidang masing-masing.

Perubahan sistem pelayanan tersebut, dinilai dapat memberikan ruang gerak yang lebih leluasa serta memacu kinerja para pegawai.

Menurut plt Kepala Dinas Sosial, Zainuddin Zuhri mengatakan, perubahan sistem tersebut dimulai sejak adanya gedung yang baru.

“Programnya nanti satu pintu, yang dimaksud dengan satu pintu adalah, masyarakat bisa langsung ke pelayanan terpadu disini, yang nantinya baru didistribusikan ke bidang-bidang yang menangani,” ungkap Zainuddin usai menerima kunjungan Bupati, Jumat (15/1/2021).

Disamping bisa lebih signifikan, perubahan sistem pelayanan tersebut dapat memacu semangat kinerja para pegawai yang ada dilingkungan kerja Dinas Sosial, sehingga masyarakat bisa lebih mudah berinteraksi dengan pegawai.

“Jadi sekarang masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa langsung menemui pegawai yang berada di depan, jadi pelayanannya satu pintu. Beda dengan dulu,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika keberadaan gedung yang baru selesai diresmikan sangat bermanfaat dan mampu membuat para pegawai bisa bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kalau dilihat dari banyaknya jumlah pegawai, kita banyak, jadi kalau ada rapat kerja, dulu terkadang kurang tempat, akan tetapi saat ini kita telah siapkan aula di lantai dua, jadi kita lebih maksimal lagi dalam bekerja melayani masyarakat,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here