Poltek Jember Ciptakan Robot Penyemprot Disinfektan untuk Pemkab Bondowoso

45
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat menerima Bantuan dari Poltek Jember

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menerima bantuan satu unit robot penyemprot Disinfektan dari Politeknik Jember.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bakorwil V Provinsi Jawa Timur wilayah Jember, Tjahyo Widodo, dan diterima langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin di peringgitan pendopo bupati, Senin (15/6/2020).

“Terimakasih atas bantuan yang disalurkan, sebab jika sudah ada robot dan ini sangat membantu tugas dari penyemprotan disinfektan,” ungkap Bupati Salwa.

Selain robot penyemprot disinfektan, pemerintah setempat juga menerima bantuan  beras sebanyak seratus bungkus dan 100 face shield untuk dimanfaatkan.

“Hal ini sangat membantu sekali dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19, apalagi ada robot jadi kita tidak usah khawatir untuk melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Tjahyo Widodo Bakorwil V Provinsi Jawa Timur wilayah Jember meminta agar bantuan yang diberikan digunakan sebagaimana mestinya, sehingga kesiapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 bisa bertambah semangat.

“Bantuan yang kita salurkan semoga bermanfaat, robot yang telah kita siapkan tersebut adalah generasi kedua sebelumnya kita serahkan kepada Bupati Jember. Nantinya kita akan kembangkan lagi untuk generasi ketiga dengan kegunaan yang lebih canggih lagi,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here