PPKM Skala Mikro, Wabup Irwan : Mayoritas Wilayah Bondowoso Zona Hijau

55
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, saat dikonfirmasi di Mapolres Bondowoso

BONDOWOSO – Hampir semua wilayah Kabupaten Bondowoso telah masuk zona hijau. Status tersebut setelah dilaksanakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro mulai akhir tahun 2020. Saat ini, hanya tersisa 11 RT yang masuk zona kuning.

“Memang masih ada masyarakat di desa-desa yang tidak memakai masker dan sebagainya,” tutur Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, di Mapolres, Selasa (23/3/2021).

Namun demikian, pihaknya akan terus mengoptimalkan pelaksanakan PPKM skala mikro yang ketiga, meski kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan (prokes) telah meningkat.

“Di Kabupaten Bondowoso, mayoritas wilayahnya telah masuk kedalam zona hijau. Kalau tidak salah, yang zona kuning hanya tinggal 11 RT,” ungkap Wabup Irwan.

Meskipun kasus Covid-19 sudah menurun, pihaknya akan mempersiapkan strategi baru dalam rangka meningkatkan ekonomi di Kabupaten yang memiliki jargon ‘Melesat’ ini.

“Kita sudah simulasikan, nantinya akan mengusulkan perubahan Perbup. Di awal pemberlakuan new normal, aturannya tidak boleh lebih 50 persen. Kita tingkatkan bisa 60-70 persen,” jelas Wabup kelahiran Bondowoso ini.

Wabup Irwan juga menghimbau agar masyarakat Bondowoso tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here