Program Jalin Matra, Diharapkan Mampu Tekan Angka Kemiskinan di Bondowoso

417
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar saat menyapa dan memberikan bantuan Jalin Matra secara simbolis kepada salah satu KRTP

BONDOWOSO – Sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK) di Desa Patemon Kecamatan Tlogosari mendapatkan bantuan Program Jalan Lain Menuju Masyarakat Sejahtera (Jalin Matra) 2018 Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim), Selasa (2/10/2018).

Menariknya, penyerahan bantuan program yang menyasar perempuan yang menjadi kepala rumah tangga atau yang biasa disebut Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) kali ini, dihadiri dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rachmat.

Menurut Irwan Bachtiar, mengalirnya bantuan program tersebut ke Kabupaten Bondowoso, karena kota tape ini masih termasuk salah satu daerah tertinggal dengan angka kemiskinannya yang masih cukup tinggi.

“Maka dari itu, Kabupaten Bondowoso masih belum bisa lepas dari status daerah tertinggal. Dan ini menjadi tugas pemerintahan yang baru untuk menekan angka kemiskinan tersebut,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here